Sarapan di Warung Kopi Gulapadi Garut dengan Menu Khas Nusantara

Sangat cocok, bagi yang tiba di Garut menggunakan kereta api, dan ingin sarapan sebelum menjajal beragam tempat wisata di kota berjuluk Swiss van Java ini.

Berwisata kuliner saat berlibur di Kabupaten Garut wajib dijajal. Kali ini, detikJabar akan merekomendasikan tempat sarapan yang hits, dengan menu khas nusantara di Kota Dodol.

Nama tempatnya, adalah Warung Kopi Gulapadi. Lokasinya terletak di kawasan pusat perkotaan. Tepatnya, di Jalan Bank, Kecamatan Garut Kota. Tempatnya, sangat dekat dengan Stasiun Garut, yang terletak di jalan yang sama. Bisa ditempuh, dengan berkendara sekitar 6 menit, dengan jarak tempuh 400 meter.

Sangat cocok, bagi yang tiba di Garut menggunakan kereta api, dan ingin sarapan sebelum menjajal beragam tempat wisata di kota berjuluk Swiss van Java ini. Lokasinya, dekat juga dengan kawasan wisata Cipanas, berjarak sekitar 6 kilometer. Cocok juga untuk dijadikan tempat sarapan, usai berenang di Cipanas.

Tempatnya tidak terlalu luas, tapi cozy. Bangunannya klasik, dan dipenuhi tanaman-tanaman yang estetik. Karena terletak di jalan alternatif, meskipun berada di pusat perkotaan, jadi tidak terlalu bising.

Banyak menu yang dijual di sini. Yang pasti, khas nusantara. Menu makanan berat yang jadi andalan, mulai dari belut goreng, nasi rawon, pecel, sop buntut hingga lontong kari sapi.

Ada juga beberapa menu tambahan makanan berat yang dijual di tempat ini. Seperti cah kangkung, telur dadar, dan tempe mendoan. Jika enggan makan menu makanan berat, ada menu ringan tapi bikin kenyang yang disajikan. Seperti beragam gorengan lokal, seperti gehu, dan bala-bala.

Jangan lewatkan juga menu minuman yang asik-asik di sini. Es asem jawa, soda gembira, kopi susu, susu murni gula aren sampai hingga bajigur dan bandrek bisa didapatkan di tempat ini. Selain itu, ada juga menu dessert lokal, seperti donat gula, sampai pisang goreng dan pisang aroma.

"Konsepnya kita menyajikan makanan khas nusantara. Bisa dicoba saat sarapan, karena kita buka dari pagi-pagi," kata Dhela Darmawan, pengelola Gulapadi.

Menu makanan di Gulapadi ini, tergolong relatif murah. Dibanderol mulai dari harga yang Rp 13 ribu, sampai Rp 45 ribuan. Berbekal duit Rp 100 ribu, dua orang bisa makan kenyang di tempat ini.

Tempat makan ini, cocok untuk dijadikan tempat sarapan. Baik setelah berwisata, maupun saat tiba di Garut via Stasiun Garut. Sebab, tempatnya buka mulai jam 6 pagi, sampai jam 11 malam.

Editor: Admin

Berita SebelumnyaKuliner Khas Garut Yang Kudu Dicicipi
Berita SelanjutnyaLetkol Inf Hamzah Beri Bonus Juara Cibatu…