Semarak Smartfren Wow, Buka Peluang untuk UMKM dan Kreator Lokal

Smartfren bisa terus menjadi brand yang aspirasional sekaligus teman buka peluang untuk warga Garut khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Garut merupakan salah satu daerah dengan jumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang begitu banyak. Bahkan produk-produk UMKM Garut tak sedikit yang kini sudah sangat terkenal bukan hanya di Garut tapi juga sampai ke tingkat provinsi bahkan nasional. 

Perkembangan usaha UMKM di Garut tak terlepas dari peranan berbagai pihak yang tergerak untuk memberikan dukungan. Tak sedikit dari UMKM di Garut yang saat ini mendapat dukungan dari beberapa pihak, salah satunya dari PT Smartfren Telecom Tbk. 

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, menyebutkan melalui ajang Smartfren WOW 100 Persen Lokal, pihaknya telah sukses menggelar Festival UMKM. Kegiatan ini diikuti oleh 20 UMKM Garut yang telah sejak lama menjadi binaan Smartfren Community. 

"Kegiatan yang telah dilaksanakan Sabtu 27 Agustus 2022 kemarin itu diselenggarakan sebagai apresiasi kami kepada masyarakat Garut dan pelanggan setia. Ada 20 UMKM binaan Smartfren Community yang kami hadirkan dalam festival tersebut dan dihadiri ribuan warga Garut," ujar Roberto, Senin, 29 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut diharapkan akan menjadi tonggak kegiatan yang secara berkelanjutan dapat membuka peluang baru bagi masyarakat Garut. Acara ini sebagai salah satu rangkaian dari tema yang diangkat Smartfren di bulan kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, yaitu "100 Persen Lokal 100 Persen lndonesia”. 

Tema tersebut, tutur Roberto sengaja diangkat untuk mengingatkan kita akan kekayaan budaya, cita rasa dan tradisi. Hal ini termasuk produk hasil UMKM Garut khususnya dalam bidang penjualan makanan atau kuliner yang begitu beragam dan sangat berpotensi untuk terus dikembangkan.

Disampaikannya, program ini juga sebagai bentuk nyata dukungan Smartfren dalam mendukung potensi anak bangsa untuk membuka peluang dan berinisiatif untuk melakukan berbagai kegiatan yang dapat berkontribusi bagi kemajuan negeri dan masyarakat. 

Harapannya, Smartfren bisa terus menjadi brand yang aspirasional sekaligus teman buka peluang untuk warga Garut khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. 

“Ada banyak sekali kegiatan positif yang telah Smartfren lakukan bersama warga Garut. Smartfren WOW yang 100 Persen Lokal dan 100 Persen Indonesia ini kami selenggarakan di Garut sebagai wujud komitmen kami untuk melangkah lebih jauh dan membuka peluang lebih lebar untuk UMKM serta kreator-kreator yang ada di Garut," katanya.

Roberto menuturkan, di ajang Smartfren WOW Garut telah digelar banyak sekali keseruan, salah satunya adalah Festival UMKM dimana Smartfren mengundang UMKM- UMKM terbaik dari lokal Garut untuk bergabung di acara ini. 

Mereka terdiri dari UMKM andalan yang dibina oleh Smartfren Community sejak lama dan kini produknya telah lebih berkembang. Ia menyebutkan, UMKM yang ikut dalam Festival UMKM dalam ajang Smartfren WOW Garut di antaranya Cokusi, Kedai Azzahra, Mie Lidi Lada, Jajanan Sukses, dan Jangki Snack. 

Untuk lebih memeriahkan kegiatan festival, katanya, pihaknya juga menampilkan panggung musik yang dimeriahkan oleh Lilis Bintang Pantura, Tatha Angel, dan Ibew Kekey.

Sumber: Pikiran Rakyat

Editor: Admin

Berita SebelumnyaJOS, Inovasi Jamkrindo Berhasil Sabet Penghargaan IDX…
Berita SelanjutnyaLetkol Inf Hamzah Beri Bonus Juara Cibatu…